Cakep! Chris Martin Pantun Lagi di Malaysia

Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin benar-benar menunjukkan rasa cintanya terhadap budaya pantun Melayu. Dari konser yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (15/11/2023) hingga Kuala Lumpur di Rabu (22/1/2023) malam.
Dari atas panggung di konser yang berlangsung di Kuala Lumpur, Chris Martin tampak membacakan pantun dalam bahasa Melayu.

Pergi Kedai Membeli Sayur
Masak Tom Yam, Pesan Bonda
Coldplay Sekarang di Kuala Lumpur
Payung Lagu Favorit Anda

Pantun tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai berikut:

Pergi ke toko untuk membeli sayuran
Memasak tom yum sesuai permintaan ibu
Coldplay kini hadir di Kuala Lumpur
Menyenangkanmu dengan lagu favoritmu

Pantun tersebut langsung menarik perhatian para penggemar Coldplay di Malaysia. Mereka pun ramai-ramai mengunggah video Chris Martin membacakan pantun tersebut di media sosial.


Selain membacakan pantun, Chris Martin juga sempat menciptakan improvisasi berupa lagu dadakan berjudul Kuala Lumpur Song mengenai hujan yang saat itu mengguyur Malaysia.

Ini bukan kali pertama Chris Martin membacakan pantun di konsernya. Pada konser di Jakarta pada 12 November 2023, Chris Martin juga membacakan dua bait pantun yang menjadi viral. Pantun ‘Pinjam Seratus’ itu menjadi pemberitaan tiada berakhir.

Hari Selasa ujian Fisika
Giat belajar biar lulus
Apa kabar kota Jakarta?
Boleh dong pinjam seratus

Pantun kedua berbunyi:

Jalan kaki sampai Senayan
Sambil membeli duku
Jakartaku kota impian
Coldplay is here for all of you

Pantun Chris Martin disambut riuh tawa para penggemar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dua pekan yang lalu.

Selain itu, saat konser di Jakarta, Chris Martin juga menghibur penonton dengan mengomentari lalu lintas Ibu Kota yang sangat padat. Dia menyampaikan terima kasih kepada polisi, sopir taksi, sopir bus, dan bahkan para penonton yang menggunakan sepeda kinetik, serta mengapresiasi antusiasme mereka dalam menghadapi lalu lintas kota yang benar-benar gila.


“Terima kasih kepada polisi, sopir taksi, sopir bus, dan terima kasih kepada semua penonton yang memakai sepeda (kinetik) dan menghasilkan energi (listrik untuk konser),” ucap Chris Martin.

“Dan terima kasih banyak, maksud saya, lalu lintas di Indonesia benar-benar gila. Jadi, terima kasih sudah datang menerjang lalu lintas itu. Itu luar biasa, terima kasih!” lanjut Chris Martin disambut teriakan heboh penonton. https://masurip.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*