Gerbang Tol Cibitung Dibuka Kembali Usai Demo, Lalin Mulai Terurai

Jakarta – Aksi demonstrasi di kawasan industri MM 2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi, telah selesai. Gerbang Tol Cibitung 3 ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek, yang sebelumnya ditutup kini kembali dibuka.
“PT JTT sempat melakukan penutupan akses GT Cibitung 3 pada pukul 12.40 WIB akibat aksi massa Cibitung dan pada pukul 17.35 WIB atas diskresi Kepolisian, akses GT Cibitung 3 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sudah dibuka,” kata VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Dilaporkan, pada pukul 20.06 WIB, lalu lintas terpantau padat. Namun kendaraan mulai bergerak perlahan. PT Jasamarga Transjawa Tol meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku,” ucapnya.


Demo Akibatkan Macet
Kemacetan parah sempat terjadi di exit Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, siang ini. Kemacetan terjadi imbas demo buruh di simpang Exit Tol Cibitung.

“Lalu lintas simpang exit Tol Cibitung saat ini terpantau padat tidak bergerak menuju Karawang. Kami imbau untuk mencari jalan alternatif lain agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” demikian disampaikan akun instagram Dishub Kabupaten Bekasi, dilihat detikcom, Kamis (23/11).

Dishub Kabupaten Bekasi menyertakan video CCTV ATCS Bekasi. Dari tayangan video, terlihat massa memenuhi ruas jalan di lokasi.


Saat itu, antrean kendaraan di exit Tol Cibitung terlihat mengular. Kemacetan ini mengular sampai ke dalam ruas Tol Jakarta-Cikampek. http://tipatkaiganteng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*