Keluarga Ungkap Lost Contact dengan Fitriani Sejak 3 Tahun Lalu

Blitar – Kerangka manusia yang ditemukan di Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar diidentifikasi sebagai Fitriani (21), warga Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Keluarga Fitriani mengungkapkan terakhir kali melakukan komunikasi 3 tahun yang lalu.
“Melalui Kapolsek Konda Iptu Kartini Suryaningsih telah menghubungi keluarga korban (Fitriani), dan keluarga telah membenarkan bahwa korban adalah benar keluarganya,” kata Plt Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar saat ditemui detikJatim di Mapolres Blitar Kota, Kamis (23/11/2023).

Samsul menyebut kedatangan Polsek Konda diterima langsung oleh keluarga Fitriani. Berdasarkan keterangan keluarga, mereka sudah lama tidak melakukan komunikasi dengan Fitriani. Selama hampir tiga tahun terakhir tidak melakukan komunikasi sama sekali.


“Informasinya (dari keluarga Fitriani) sudah lama tidak pulang. Terakhir menghubungi (komunikasi) dengan keluarga 3 tahun lalu,” terangnya.

Menurut Samsul, Fitriani diduga menikah dengan Suprio Handono sudah sejak lama. Itu karena anak pertama mereka sudah berusia sekitar 7 tahun. Selain itu, hubungan Fitriani dan keluarga kecilnya juga dinilai tak masalah selama ini.

“Anak pertamanya sudah besar, mungkin sejak usia 14 tahun sudah menikah. Tapi yang pasti nanti menunggu hasil gelar perkara selesai ya,” sambungnya.

Keluarga Fitriani, Kata Samsul, juga meminta agar polisi mengusut tuntas peristiwa yang telah terjadi. Bahkan apabila nanti terdapat tersangka, maka keluarga meminta dihukum seberat-beratnya.


“Permintaannya ya tetap diproses, secara hukum kalau ada (tersangka) ya dihukum seberat-beratnya. Kemudian rencananya keluarga korban akan ke sini, tapi belum tahu kapan pastinya,” pungkas Samsul.

Sebelumnya, Identitas kerangka manusia yang ditemukan di dalam rumah di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar, akhirnya terungkap. Seperti yang diduga sebelumnya, kerangka manusia itu diketahui adalah Fitriani (21), warga Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Plt Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polres Konawe Selatan untuk mengungkap identitas kerangka manusia tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, identitas tersebut dibenarkan oleh keluarganya. https://brewokkiri.com

“Kami bekerja sama dengan Polres Konawe untuk memastikan identitas korban, dan benar adalah saudari Fitriani (21) warga Kecamatan Konda,” terang Samsul saat dikonfirmasi detikJatim, Kamis (23/11/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*