Ribut-ribut Lawan Argentina, Brasil Bakal Dihukum FIFA?

Rio de Janeiro – Keributan terjadi di Stadion Maracana dalam laga Brasil vs Argentina. Selecao bisa terancam sanksi FIFA?
Keributan pecah saat Brasil menjamu Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol di Stadion Maracana, Rabu (22/11/2023) pagi WIB. Fans kedua tim bersitegang, sampai polisi turun tangan.

Kemudian, polisi bertindak represif ke suporter Argentina. Fans Tim Tango dipentungi dan ditendangi di tribune.

Panasnya momen itu membuat kick off sempat tertunda. Pemain sampai turun tangan coba menghentikan keributan itu.

Situasi itu membuat Brasil disorot. Menurut outlet Globo, Brasil bisa saja terkena sanksi berat FIFA. Globo menukil Kode Disiplin FIFA Pasal 17, yang menyatakan “asosiasi dan klub bertanggung jawab atas perilaku tidak pantas yang dilakukan oleh satu atau lebih pendukungnya.”


Globo juga menyebut, FIFA akan menggelar investigasi atas kericuhan di Maracana. Artinya, akan ada sanksi yang membayangi.

Brasil, selaku tuan rumah, terancam hukuman tersebut. Potensi sanksi bisa berupa denda, memainkan satu atau lebih pertandingan tanpa penonton (atau dengan penonton terbatas), larangan bermain di stadion tertentu, kewajiban bermain di lapangan netral, hingga pengurangan poin dan pengusiran dari kompetisi.


Jika benar kena sanksi, maka Brasil jelas apes. Terlebih, tuan rumah juga kalah dari Argentina dengan skor 0-1 di laga itu, usai dibobol Nicolas Otamendi. https://sayurkana.com

Kekalahan membuat Brasil tertahan di peringkat 6 klasemen zona Conmebol dengan 7 poin dari 6 laga. Sementara Argentina memimpin dengan 15 poin. Jika kena pengurangan poin, Brasil bakal apes, bahkan terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*