Sempat Diolok-olok Politisi Ghana, Maguire Beri Maaf

Medan – Sempat viral politisi Ghana, Isaac Adongo mengolok-olok pemain Manchester United Harry Maguire. Ia mengejek Maguire yang sering blunder.
Adongo menggunakan Maguire untuk menyerang New Patriotic Party yang dituding salah menangani perekonomian negara.

“Dia (Maguire) menjadi ancaman terbesar di lini tengah pertahanan Manchester United, menekel pemain Manchester dan memberikan assist kepada lawan. Tuan Ketua, ketika Anda melihat lawan mencetak gol, Maguire akan mencetak gol untuk mereka,” kata Adongo dalam rapat parlemen Ghana tahun 2022 yang kemudian viral di media sosial.

Saat itu, memang Maguire tengah menjalani masa-masa sulit di MU. Bek asal Inggris itu kerap bikin blunder yang membuat MU dalam bahaya bahkan berujung kekalahan.

Bahkan, pelatih Setan Merah, Erik ten Hag sampai memarkir Maguire di bangku cadangan hingga nyaris dijual ke West Ham United pada musim panas 2023.

Namun, Maguire memilih tetap bertahan di MU dan berjuang untuk kembali ke skuad utama. Kini ia pun sudah mulai bermain sebagai starter bahkan menyumbang gol dan asis.

Terkait hal itu, Isaac Adongo juga turut menyoroti penampilan Maguire yang membaik. Dalam rapat parlemen Ghana, Rabu (22/11/2023), dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada Maguire dan kini memujinya sebagai pemain kunci MU.

“Tuan Pembicara, sekarang saya meminta maaf kepada Harry Maguire… Hari ini, Maguire telah berubah dan merupakan pesepakbola transformasional. Maguire sekarang mencetak gol untuk Manchester United. Tuan Pembicara, Harry Maguire sekarang menjadi pemain kunci Manchester United,” kata Adongo, dilansir detikSport dari Daily Mirror.

Maguire pun menanggapi permintaan maaf Adongo. Lewat unggahannya di X (sebelumnya Twitter), pemain 30 tahun itu berbesar hari memaafkan Adongo bahkan menawarinya tiket menonton laga MU di Old Trafford.

“Permintaan maaf anggota parlemen Isaac Adongo diterima. Sampai jumpa di Old Trafford segera,” cuit Harry Maguire. https://darsalas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*