Datangi Katedral, Mahfud MD Beri Pesan Natal Ini

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áMenko Polhukam Mahfud MD memberikan pesan Natal dalam kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12) malam. Mahfud mengaku datang mewakili pemerintah dalam kunjungan itu. Ia datang usai kunjungan Menko PMK Muhadjir Effedy dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Sata dari pemerintah, selaku Menko Polhukam untuk mengucapkan selamat Natal,” ucap Mahfud dalam pidatonya di depan ribuan jemaat yang hadir.

Dalam pidatonya, dia mengatakan pemerintah telah menyiapkan sejumlah rencana pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini. Pemerintah menurut dia berharap agar Natal dan Tahun baru berjalan dengan aman dan damai.

Mahfud dalam pidatonya menyampaikan bahwa semua agama mengajarkan kebaikan. Menurut dia, seseorang yang atas nama agama melakukan tindakan culas, maka ia tidak mengamalkan agamanya dengan baik.

“Semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan. Kalau ada orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas, dan apalagi melakukan tindakan kekerasan tentu mereka yang bersikap seperti itu pasti tidak beragama dengan benar,” kata dia.

Mahfud malam hari ini dijadwalkan berkunjung ke tiga gereja yang menggelar Misa Natal dan Tahun Baru. Selain Katedral, dia juga berkunjung ke GKI Gunung Sahari, dan GPIB Immanuel Jakarta.

Sementara itu, Uskup Agung Ignatius Kardinal Suharyo mengucapkan terimakasih atas kedatangan Mahfud yang mewakili pemerintah di perayaan Misa Natal. Kunjungan tersebut menurut dia memberikan semangat kepada seluruh Umat Katolik yang merayakan Natal.

“Kehadiran Bapak pasti memberikan semangat kepada seluruh umat Katolik yang merayakan Natal ini. Untuk menjadi warga negara yang semakin baik, semakin bertanggung jawab dan cerdas. Terimakasih Bapak Menteri, Pak Menko, selamat melanjutkan pelayanan bagi bangsa dan negara,” kata Romo. https://ditanggung.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*