Lebih dari 11.000 pekerja proyek tidak bisa mencoblos di IKN – Apa penyebabnya?

Pekerja di Ibu Kota Nusantara
Keterangan gambar,Hanya 3.266 pekerja yang terdaftar di TPS di sekitar IKN dari total 15.000 orang yang bekerja di proyek IKN

Lebih dari 11.000 pekerja konstruksi proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tidak bisa mencoblos saat pemungutan suara Pemilu 2024 pada Rabu (14/02).

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara, Irwan Syahwana, para pekerja mengaku baru mendapat informasi dari atasan mereka ketika batas waktu untuk pindah memilih akan ditutup pada 7 Februari 2024.

Alhasil KPU hanya bisa mengakomodasi 3.266 pekerja IKN untuk mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di sekitar wilayah IKN. Padahal, menurut data yang diterima KPU dari Otorita IKN, jumlah pekerja mencapai 15.000 orang.

“Kami bersurat lebih dari tujuh kali, kami sosialisasi luar biasa intensnya bahkan kami difasilitasi oleh Polda untuk bertemu dengan empat balai besar di bawah kementerian agar segera memberikan data,” kata Irwan kepada BBC News Indonesia, Minggu (11/02). https://merujaksore.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*